O
Objek
wisata: Setiap layanan pengunjung atau
wisatawan akan produk yang menikmati mengunjungi atau menggunakan. Daya tarik
mungkin bukan "penarik" tapi masih bisa menjadi daya tarik. Untuk
dianggap daya tarik, produk harus: a. Findable (jelas terletak pada peta dan
alamat jalan, dan petunjuk yang disediakan). Jika wisatawan tidak dapat
menemukan fasilitas, itu tidak wisata.
Off-situs
pemrograman: kegiatan
pendidikan atau penafsiran yang dilakukan oleh personel lembaga luar batas
yurisdiksi Unit badan.
On-site
Programming: kegiatan
pendidikan atau penafsiran yang dilakukan oleh personel lembaga dalam batas
yurisdiksi Unit badan.
Operator: Sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transportasi,
seperti perusahaan motorcoach, maskapai penerbangan, jalur pelayaran, dan agen
penyewaan mobil.
ORV: Off-road kendaraan adalah setiap kendaraan bermotor yang
dirancang untuk atau mampu lintas negara atau langsung atas tanah, air, pasir,
salju, es, rawa, rawa, atau daerah alam lainnya, kecuali bahwa mengecualikan
istilah tersebut (1) setiap perahu motor yang terdaftar, (2) apapun, militer
kebakaran, ambulan atau kendaraan penegak hukum bila digunakan untuk keperluan darurat
dan (3) setiap kendaraan yang penggunaannya disahkan oleh Kepala Insinyur, atau
wakilnya yang ditunjuk dengan benar, dalam sewa, izin, lisensi atau kontrak.
Packager: Siapapun mengorganisir tur termasuk transportasi prabayar
dan jasa perjalanan, biasanya untuk lebih dari satu tujuan.
Pajak
pertambahan nilai (PPN): Suatu
jenis sistem pajak yang menambahkan persentase tetap perpajakan pada produk dan
jasa pada setiap langkah pengiriman produksi atau jasa.
Paket
Hotel: Sebuah paket yang ditawarkan oleh
sebuah hotel, kadang-kadang terdiri dari tidak lebih dari kamar dan sarapan,
kadang-kadang, terutama pada hotel resort, yang terdiri dari (tanah)
transportasi, kamar, makanan, fasilitas olahraga, dan komponen lainnya.
Paket
Tour: Sebuah produk perjalanan dijual
menawarkan harga yang inklusif dengan elemen beberapa travel yang seharusnya
dapat dibeli secara terpisah. Biasanya memiliki harga yang ditentukan, jangka
waktu dan fitur, tetapi juga dapat menawarkan pilihan untuk pembelian terpisah.
Pariwisata
berkelanjutan: Menurut Organisasi
Pariwisata Dunia, "digambarkan sebagai mengarah ke pengelolaan seluruh
sumber daya sedemikian rupa sehingga kebutuhan ekonomi, sosial dan estetika
dapat terpenuhi dengan memelihara integritas budaya, proses ekologi penting,
keanekaragaman hayati, dan sistem pendukung kehidupan.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar